theohaga

contoh berhasil otonomi daerah

In bhinneka rasa on 20 August 2009 at 8:14 am

faktanya adalah sebagai berikut:

– Kebetulan saya dari Direktorat Pembangunan Daerah, jadi saya paham menyusun visi, misi, dan menerapkannya.

– saya mengalihkan sejumlah program Dinas Pekerjaan Umum untuk dikerjakan langsung masyarakat dan saya alihkan ke desa. Jumlah proyek jadi berkurang (program swadaya masyarakat/ pastisipasif)

– Kita ingin program ini berkelanjutan. Saya juga ingin membuat satu sistem agar kepala daerah yang akan datang juga berkeringat. Tidak seperti terima cek kosong. Salah satunya dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah yang lebih kualitatif. Jadi, ada guidance. Jangan sampai percaturan orang menjadi kepala daerah karena jabatan semata.

sumber: http://majalah.tempointeraktif.com/id/arsip/2009/08/17

Leave a Reply

